Artikel

Tips Memilih Wallpaper Sesuai Jenis Rumah

Anda jenuh dengan dinding rumah anda yang hanya berwarna polos tanpa motif apapun? Anda tidak perlu khawatir, karena ada alternatif lain selain cat dinding untuk membuat dinding rumah anda menjadi lebih berwarna. Salah satunya adalah dengan penggunaan wallpaper yang menjadi alternatif untuk membuat dinding rumah anda lebih berwarna dan bervariasi. Tentunya untuk memilih motif wallpaper yang akan anda pasang di dinding anda harus sesuai dengan fungsi serta luasnya ruangan dan bagaimana karakter dari penghuninya.

Di artikel ini ada beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk memilih motif wallpaper yang sesuai dengan jenis rumah.

  1. Memilih wallpaper harus menyesuaikan karakter penghuninya

Tentunya setiap warna dan motif memiliki efek psikologis yang penting untuk diperhatikan. Dengan demikian, saat memilih warna dan motif wallpaper tentu harus tepat. Yang paling penting yakni warna-warna tersebut merupakan cerminan serta kegemaran bagi anda dan sekeluarga. Seperti misalnya di ruang tamu, di mana tempat untuk berkumpul anda bersama keluarga, maka anda bisa menggunakan motif serta warna-warna wallpaper yang bisa dinikmati oleh anda semuanya. Pastinya memilih wallpaper secara bersamaan akan menjadikan sebuah aktivitas yang seru bagi anda dan keluarga.

Baca juga: Harga Lantai Kayu Murah

  1. Mengetahui jenis ruangan yang akan dipasang wallpaper

Tidak hanya mengikuti warna favorit saja. Menentukan konsep ruangan yang diinginkan juga menjadi hal yang penting. Bagaimana keinginan dari penghuninya, ingin membuat ruangannya nampak cerah atau formal. Jika menginginkan ruangan yang formal, maka anda bisa memilih wallpaper dengan warna-warna akromatik. Warna akromatik yaitu kombinasi antara warna gelap dan terang, seperti misalnya hitam, putih, atau abu-abu. Warna-warna seperti ini biasanya dipakai di area foyer atau area servis.

Sedang untuk ruang bermain anak, anda bisa memilih warna yang cerah serta motif yang lucu. Alasannya, secara psikologis warna-warna demikian mampu membuat anak-anak menjadi lebih ceria. Dan mampu mengedukasi anak-anak untuk mengenal berbagai macam bentuk dengan menggunakan motif lucu. Lalu di kamar tidur, anda bisa memilih warna biru. Warna biru mengesankan suasana yang menenangkan. Dengan begitu, membuat tidur anda menjadi nyenyak. Jangan gunakan warna gelap untuk ruang tamu, bila ingin menghindarkan rasa bosan atau rasa lelah.

Jangan lupa untuk membaca cara dan tips pemasangan parket kayu mudah.

Previous Post
Tips Menjaga Agar Parket Kayu Tidak Mudah Lapuk
Next Post
Tips Memilih Warna Parket Sesuai dengan Warna Cat

Related Posts

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu