Artikel

Cara Agar Kaca Jendela Bebas Jamur

No Comments

Ada banyak cara untuk membuat kaca rumah anda menjadi bersih dan bebas jamur. Cara-cara yang dilakukan ini sangatlah sederhana dan bisa mendapatkan bahan-bahannya di sekitar rumah anda. Mau tahu caranya? Simak ulasannya di bawah ini.

  1. Menggunakan pasta gigi

Tidak cukup memang jika membersihkan kaca rumah hanya menggunakan air saja. Terlebih bila kaca jendela itu sudah tergores. Maka untuk menghilangkannya, anda bisa memakai pasta gigi. Caranya dengan mengoleskan sedikit pasta gigi dengan kain lap yang lembut. Kemudian anda bisa menggosokkannya di kaca selama 30 detik. Kemudian, anda gosok kembali dengan lap yang bersih supaya permukaan kaca menjadi mengkilap.

  1. Jangan membersihkan kaca saat matahari tinggi

Anda mungkin berpikir, waktu yang tepat untuk membersihkan kaca supaya bebas jamur adalah ketika siang hari dan matahari bersinar tepat di kepala kita. Hal itu ternyata salah. Sinar matahari yang terik itu yang membuat jendela menjadi bergaris-garis. Maka dari itu, sebaiknya anda membersihkan jendela ketika cuaca berawan.

  1. Menggunakan cuka

Anda tidak perlu membeli cairan pembersih kaca. Karena anda bisa membuat sendiri cairan pembersih kaca. Anda bisa menggunakan cuka yang dicampur dengan air hangat dengan komposisi yang sama banyaknya. Kemudian, semprotkan cairannya tersebut di kaca kemudian lap seperti biasa hingga bersih. Karena cuka sangat membantu untuk memecah kandungan kimia di minyak di bagian permukaan jendela.  

  1. Menggunakan kertas filter atau penyaring kopi

Ketika akan mengelap kaca, jangan menggunakan tisu. Tisu kertas ketika kena air akan rusak. Sehingga kotorannya akan meninggalkan di kaca. Sedangkan mengelap kaca dengan lap akan meninggalkan serabut halus pada kaca. Maka dari itu, ada baiknya gunakan kertas filter atau penyaring kopi. Kertas penyaring ini memiliki daya serap yang tinggi sehingga tidak meninggalkan bekas.

Selain kertas penyaring kopi, anda juga bisa menggunakan spon atau alat pembersih kaca dari karet. Caranya dengan menggosokkannya dua arah tegak lurus. Hal ini untuk mencegah bekas kotoran yang tersisa di setiap ujung arah gosokan.

Previous Post
Lebih Awet Mana Kayu Solid atau Engineered?

Related Posts

No results found.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

Menu